Artikel

Pandangan Umum Ayahanda Kh. Djamaluddin Amien terhadap Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kota Makassar

“Kalau memang saya ketika itu tapi saya tidak bilang zaman dahulu. Begini, memang kalau soal semangat agak mundur dibanding dengan ketika itu. Wah ketika itu malah kita sering juga direpotkan karena anak mudakan kalau bersemangat, sering karena semangatnya terkadang melihat ini tidak cukup sehingga biasa mengambil langkah – langkah diluar aturan”

Baca selengkapnya klik disini

POLEMIK KADERISASI   IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH

Dilema yang terjadi dalam pengkaderan adalah kader-kader baru hanya menghapal tri kompetensi IMM dan setelah proses kaderisasi  berakhir, maka berakhir pulalah hapalan tersebut inilah pokok masalah yang harus dibenahi, yaitu tri kompetensi IMM bukan hanya sekedar untuk dihapal akan tetapi untuk dipraksiskan dalam realitas kehidupan. Seharusnya setelah proses itu kader sudah mampu mengaktualisasikan trikompetensi IMM. Bukan malah sebaliknya yang masih bingung ingin berbuat apa untuk IMM.

Baca selengkapnya klik disini

 

STRATEGI PEMECAHAN MASALAH  KESEHATAN REPRODUKSI DI INDONESIA

Pada tahun 1994 diadakan Konferensi Internasional tentang Kependudukan dan Pembangunan (International Conference On Population And Development/ICPD) di Kairo. Sejak itulah masalah kesehatan reproduksi menjadi perhatian dunia. Dalam konferensi itu disepakati beberapa program yaitu pendidikan dan konseling, perlindungan remaja terhadap kekerasan, hubungan seksual yang nyaman, kesehatan reproduksi, penyakit menular seksual termasuk HIV/AIDS, program preventif dan perawatan pelecehan seksual.

Beranjak dari semua hal tersebut maka diperlukan suatu strategi  yang cukup praktis dan mudah untuk memberikan pengetahuan pada remaja tentang kesehatan reproduksi, HIV/AIDS, dan NAPZA. Langkah ini dilakukan karena mengingat remaja adalah tunas bangsa. Kejayaan masa depan sangat tergantung dari kondisi remaja masa kini.

Baca selengkapnya klik disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s